Assalamualaikum wr wb,

Kami ucapkan Selamat Datang & Terimakasih kepada Peserta PKG Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang Atas kunjungan study banding di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang

Semoga terjalin Ukhuwah yang baik dan membawa berkah manfaat kepada kita semua Aamiiin…


       Pada kesempatan kali ini SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang kedatangan tamu istimewa dari Rembang nih, yang sedang kunjungan study banding pada Kamis, 18 Januari 2024. Acara ini merupakan pelaksanaan PKG (Pusat Kegiatan Guru) dari Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang yang diikuti oleh Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan guru-guru SD Kecamatan Sarang Rembang.

       Peserta PKG sudah tiba di SD Hj. Isriati pukul 06.30 WIB dan langsung dipersilakan memasuki ruang Aula Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah yang mana masih berada satu kompleks dan satu atap dengan SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 SMG.

       Setelah melepas lelah pasca perjalanan, para peserta PKG mengikuti apel pagi yang rutin dilaksanakan di SD Hj. Isriati 1 Semarang. Doa pagi ini dimaksudkan agar kita semua senentiasa diberi petunjuk oleh Allah dalam setiap kegiatan pembelajaran mulai dari kita berangkat hingga berakhirnya kegiatan belajar mengajar. Setelah doa pagi acara dilanjut menyanyikan lagu Mars Isriati, lagu Sekolah Jujur Sekolah Saya, dan Senam P5.

       Setelah serangkaian acara di lapangan berakhir, para peserta PKG kembali memasuki Aula untuk mengikuti Study Banding dengan menyaksikan beberapa keunggulan dan prestasi yang ditampilkan oleh SD Hj. Isriati. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut sambutan dari Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah SD IsBa1.

       Ibu Sri Lestari selaku Kepala Sekolah SD Hj. Isriati sangat menyambut kedatangan kawan peserta PKG dari Rembang, dan beliau sangat mendukung kegiatan study banding ini dilakukan untuk memajukan Pendidikan di Indonesia. Ibu Kepala Sekolah yang akrab disapa Bu Tari itu memberikan gambaran lebih jauh mengenai implementasi kurikulum Merdeka yang dijalankan di SD Hj. Isriati.

       “Selamat datang kepada bapak ibu guru kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai implementasi kurikulum Merdeka yang ada di SD ISriati, dan untuk lebih lanjutnya bapak-ibu bisa ke kelas nanti untuk melihat gambarannya secara riil dan detil.”

       Kemudian peserta PKG dipersilakan untuk berkeliling sekolah melihat aktivitas pembelajaran yang sedang berlangsung. Pertama-tama para peserta PKG memasuki ruang kelas untuk mengamati proses belajar mengajar di kelas. Siswa-siswi yang berada di kelas sontak menyambut kedatangan tamu sahabat dari Rembang dengan hangat dan berebut untuk bertegur salam dengan bapak ibu guru dari Rembang tersebut.

       Studi banding pada umumnya dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan, menambah wawasan dan pengetahuan agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Kegiatan study banding kali ini Salalah satu tujuannya adalah untuk silaturahmi dan menjalin Kerjasama di satuan ranah Pendidikan agar meningkatkan mutu dan kualitas manajemen Pendidikan di Indonesia yang juga merupakan penguatan projek P5 yang terdapat dalam kurikulum Merdeka.

       Adapun kesan dan pesan dari pengawas sekolah Kabupaten Rembang yang Bernama Bapak Mashadi setelah mengikuti acara studi banding ini merasa takjub dan heran bagaimana SD Isriati bisa membentuk siswa-siswi yang luar biasa memiliki karakter yang baik dengan segudang prestasinya. Dan mengharap para bapak-ibu guru PKG dapat menerapkan, menularkan ilmu yang telah didapatkan untuk peningkatan Pendidikan di Kecamatan Sarang Rembang.

       “Saya mengucap terimakasih atas sambutan yang begitu megah dan saya sangat takjub yang pertama yakni Gedung sekolahan dan aula yang rapi dan bersih dan kedua yakni dengan siswa-siswi SD Isriati yang memiliki karakter dan pribadi yang sangat baiki ini. Bagaimana SD Isriati dapat membentuk anak-anak yang apik-apik, jujur-jujur, sopan, dan berprestasi.”

       Ibu Kepala Sekolah di akhir acara mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya acara studi banding ini baik dari bapak ibu guru Rembang maupun teman guru dan pegawai SD Hj. Isriati, dan beliau juga titip salam untuk bapak ibu guru dari Rembang yang belum bisa ikut dalam acara PKG ini.

       “Terimakasih bapak ibu hebat dari Rembang dan teman-teman Isriati yang telah menjalankan tugas masing-masing secara maksimal sehingga acara kunjungan PKG berjalan dengan super, baik di aula maupun di kelas. Banyak kesan positif yang kami dapat, semoga ilmu yang kita terima dan berikan menjadi berlipat dan memotivasi kita untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas. Terimakasih kolaborasinya. Salam hormat saya untuk bapak ibu guru dan pegawai.”

        Setelah usai acara Study Banding di SD Isriati para peserta PKG melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

Gallery Foto:


4 Comments

Ly lala · January 21, 2024 at 1:45 pm

Keren, isriati selalu menginspirasi!

    iSbA1 · January 23, 2024 at 7:29 am

    thankyou Kaka Ly Lala, semoga makin terinspirasi, sukses selalu

Rizzaning Lismaroh · January 21, 2024 at 4:28 pm

SD Isriati menginspirasi

    iSbA1 · January 23, 2024 at 7:28 am

    terimakasih Kak Rizza, semoga sehat selalu

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *