SD Hj. ISRIATI BAITURRAHMAN 1 SEMARANG
Semua kegiatan kesiswaan diarahkan untuk pengembangan diri siswa. Pengembangan diri adalah kegiatan yang bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, minat, setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah .
Flex Wheeler Battles Through Nerve Damage, Hits the Gym to Train Back – Generation Iron Fitness & Bodybuilding Network where to buy kamagra in australia leadership is like bodybuilding: stretch muscle ‘beyond capability,’ panelist offers – news – mcknight’s senior livingKegiatan pengembangan diri ada yang dilaksanakan secara spontan antar lain : kerja bakti, bakti sosial, ta’ziah, kunjungan terhadap teman yang sakit infak /peduli sosial dan lain-lain, dan ada pula yang dilakasanakan secara rutin dan terprogram.
2. Bimbingan Konseling
Tujuan:
- Melayani / membantu kesulitan belajar siswa
- Pengembangan karir siswa
- Pemilihan jenjang pendidikan yang lebih tinggi
- Melayani / membantu masalah dalam kehidupan sosial siswa.
Kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan secara terprogram meliputi aspek pembinaan sikap ilmiah, pembiasaan spiritual, aspek kemandirian, aspek kesopanan, dan aspek bimbingan belajar/ konseling.
3. Kegiatan Terprogram/ Kegiatan Ekstrakurikuler
Kegiatan terprogram kelas I s.d. kelas VI meliputi program ekstrakuriluler wajib dan ekstrakurikuler pilihan.
Program Ekstrakurikuler Wajib
Pramuka
Tujuan:
- Sebagai pembentukan perilaku disiplin dan santun
- Sebagai wahana siswa untuk berlatih berorganisasi
- Melatih siswa untuk trampil dan mandiri
- Melatih siswa untuk mempertahankan hidup
- Memiliki jiwa sosial dan peduli kepada orang lain
- Memiliki sikap kerja sama kelompok
- Dapat menyelesaikan permasalahan dengan tepat
Keterangan:
- Kegiatan pengembangan diri diberikan di luar jam pembelajaran (ekstrakurikuler) dibina oleh guru-guru yang memiliki kualifikasi yang baik berdasarkan surat keputusan kepala sekolah.
- Pengembangan diri adalah kegiatan yang bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, minat, setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah.
- Alokasi Waktu kegiatan untuk kelas dan I dan VI diberikan 2 jam pelajaran (ekuivalen 2 x 35 menit).