Sebagaimana kita tahu sejak 16 Maret 2020, semua anak sekolah “dirumahkan” dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona. Mereka belajar daring (online) di rumah. Tentu saja semua itu dalam pantauan guru dan orangtua.

Dalam situasi yang “mencekam” seperti saat ini, muncul kreatifitas anak-anak. Sebagaimana yang dilakukan oleh para siswa SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Selain mereka belajar materi pelajaran yang diajarkan di sekolah melalui daring, mereka juga melakukan hal-hal yang sangat menarik.

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Lale siswa kelas 4-B. Dia membuat video tentang kegiatannya di rumah dan mempresentasikan materi tentang Coronavirus (Covid-19) berbahasa Inggris dengan fasihnya. Begitu pun Nadia, dia membuat video tentang kegiatan membantu orang tua di rumah dan membuat minuman segar dari empon-empon.

Ada lagi yang membuat animasi. Seperti yang dilakukan oleh Raqilla Adli Wirawan kelas 2-C. Dia membuat animasi tentang edukasi kebersihan sebelum makan. Hal ini merupakan tanggapan dari situasi genting merebaknya virus Corona, maka dia terpanggil untuk mengedukasi masyarakat melalui animasinya. Selain itu ada juga yang menciptakan puisi dan poster tentang virus Corona. Ada juga yang menulis naskah tentang kegiatan belajar online dan sebagainya. Ternyata di balik musibah yang membuat resah, muncullah kreatifitas anak-anak sekolah. Mereka  mengubah musibah menjadi berkah. Semoga wabah segera musnah dengan ijin Allah. 007

Categories: Berita

10 Comments

Sunoto · April 12, 2020 at 11:54 pm

Siswa Isriati pancen habat-hebat!!!

Lestari · April 13, 2020 at 12:00 am

Lockdown tidak menghalangi utk berkreativitas dan belajar. Semangat terus, ISBA 01 HEBAT !!!

FR · April 13, 2020 at 12:04 am

Mantap, Isriati selalu memberikan inspirasi

Muthia M. · April 13, 2020 at 12:07 am

GREAT. Learning by doing. Study at home can improve creativities and skills.
#enjoytolearn
#learningbydoing
#activities
#dailyactivity
#studyathome
#keephealthy
#keephappy

Amir Yusuf · April 13, 2020 at 12:10 am

Anak makin kreatif
Karena kerja sama Bp/Ibu Guru dan orangtua saling mendukung. Para guru memberikan stimulus yg sesuai dan segera dpt respon para siswa dgn pengkondisian orangtua. Hal ini terbukti banyaknya kreatifitas yg di kirim ke para guru

Warga Isriati Alhamdulillah makin kreatif dan inovatif.
Masa depan milik orang kreatif dan inovatif. Smg para siswa sukses besar masa depannya

Trima kasih Majalah Kuntum yang makin keren dan up to date

Rizza · April 13, 2020 at 12:28 am

SD Isriati 1 sudah terbukti selama puluhan tahun mampu membimbing para siswa dengan baik, serta terus berinovasi agar pelayananan makin oke.

Suyamto · April 13, 2020 at 7:30 am

Walaupun dengan daring, anak Isriati tetap semangat, HEBAT, LUAR BIASA !!!

Dian Susiyanti · April 13, 2020 at 8:32 am

The Best School .. Kreativitas berkat para gurunya yg “OPEN” terhadap murid -muridnya. Lanjutkan semoga melahirkan banyak kreativitas berikutnya yang lebih mendunia. Good luck., 👍👍

Anik Dwi Susanti · April 13, 2020 at 10:24 am

God job Kids🥰👍👍👍
Thanks for parents who have supported the children to be so creative👍👍👍

Adjie · April 14, 2020 at 9:43 pm

Dengan kreativitas anak2 ISRIATI menjadikan sekolah yang unggul dan Isha Allah bermanfaat buat semua, JAYALAH SELALU ISRIATI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *