Sudah sebulan lebih lamanya para siswa di lingkungan Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah “dirumahkan” oleh pihak sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah di Indonesia khususnya di Kota semarang.

Dalam suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya membuat keprihatinan kita semua. Tak terkecuali Ketua II YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Jateng, Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.A. yang membidangi pendidikan di bawah YPKPI. Namun demikian beliau juga bersyukur karena proses belajar para siswa secara online di lingkungan YPKPI bisa berjalan dengan baik. Karena itu beliau memberikan apresiasi kepada para Kepala Sekolah, Guru, siswa, dan terutama para orangtua siswa, yang telah bersinergi dalam proses pembelajaran online.

Melalui video singkat ini Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.A. mengungkapkan rasa kangennya kepada para siswa. Beliau juga menyapa dan memberikan pesan kepada para guru, orangtua, dan para siswa agar tetap menjaga kesehatan, stay di rumah, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Harapannya pandemi Covid-19 segera ditarik oleh Allah swt. sehingga suasana kembali normal seperti sedia kala. 007

Ketua II YPKPI
Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.A.
Categories: Berita

3 Comments

Sunoto · April 20, 2020 at 10:10 am

Semoga wabah segera berakhir, anak² bisa belajar kembali seperti sedia kala.

FR · April 20, 2020 at 10:21 am

Alhamdulillah, semoga pandemi lekas berakhir, lekas bisa belajar seperti sedia kala.

Amir Yusuf · April 20, 2020 at 5:43 pm

Trima kasih Prof Rofiq, Ketua Bidang Pendidikan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah thd Warga SD Isriati 1 dan 5 unit lainnya atas doa, saran, & motivasi, kpd kami dalam keprihatinan adanya pandemik covid 19.
Insya Allah kami akan ttp mendampingi belajar para siswa dgn berbagai aplikasi teknologi pembelajaran dan kami selalu meningkatkan ketrampilan pembelajaran online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *